Tulisan Pengantar Bisnis




PENGANTAR BISNIS
BERBISNIS SECARA ONLINE




MIKE NOVIANA (24215174)
1EB21


 UNIVERSITAS GUNADARMA
PTA 2015/2016





BERBISNIS SECARA ONLINE


PENDAHULUAN

Salah satu factor yang harus diperhatikan dalam menjaga suatu kualitas dalam berbisnis yaitu salah satunya dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan pelanggan atau kostumer. Setiap pembisnis pasti memiliki tantangan tersendiri untuk menjaga bisnisnya agar tetap menjadi nomer satu dan paling terdepan. Salah satu contoh bisnis yaitu dengan bisnis online, dengan berbisnis online anak – anak muda yang malas untuk keluar dari rumahnya untuk berbelanja kini bisa hanya duduk dikamar dan akses situs jual – beli online dengan mudah.
Selain itu bisnis online juga memudahkan kita yang inggin membeli barang yang jauh dari daerah asal menjadi lebih mudah dan kita sebagai para konsumen tidak harus susah – susah untuk ke daerah asal barang yang kita mau. Dengan hanya membayar dengan cara mentransfer uang ke rekening si penjual maka barang yang kita ingginkan langsung dikirimkan.
Dan kita tidak usah takut ketinggalan model baju maupun barang lainya karena di situs jual – beli online pasti akan menampilkan barang yang sanggat baru yang pastinya disukai dan digemari oleh para konsumen.

ISI

Berbisnis secara online adalah salah satu cara berbisnis yang menurut sebagian orang adalah pekerjaan yang mudah dan santai. Namun bisnis online tidaklah semudah apa yang sebagian orang pikirkan, pasti sebagian orang banyak yang berfikiran bahwa dengan berbisnis secara online kita bisa cepat kaya dan menghasilkan keuntungan yang sangat banyak.
Para pembisnis online yang sekarang sudah sukses pastinya telah melalui suatu tahapan yang cukup berat selama bertahun-tahun, dan perlu konsisten dan keseriusan untuk menjalani semua itu sampai mereka bisa berada diposisi mereka seperti saat ini. Mereka benar-benar sudah menjadi pembisnis yang sesumgguhnya.


Target Peminat
            Biasanya yang sangat berminat untuk membeli secara online yaitu anak – anak  muda yang mengerti betul tentang fashion jaman sekarang sehingga mereka tidak inggin ketinggalan dengan gaya busana maupun barang-barang keluaran terbaru. Dan mereka mencari barang – barang terbaru dan unik untuk mereka kenakan.

Persaingan Berbisnis Online
            Tidak sedikit orang yang berbisnis online shop, sehingga persaingan didalam bisnis online sangat ketat dan tidak mudah untuk mendapatkan pelanggan tetap. Namun kita sebagai seorang pembisnis harus optimis dan harus bisa mempunyai suatu ide yang unik dan beda dari pembisnis online lainya agar menaikan suatu penjualan sesuai target yang diingginkan.

Tentang Harga
Kita harus mematokan harga yang sesuai dan dapat dijangkau dari semua kalangan masyarakat. Terutama para remaja yang masih duduk di bangku sekolah karena sebagian besar kostumer bisnis online adalah para anak remaja yang gemar mengoleksi busana dan barang – barang tterbaru mengikuti perkembangan jaman. Setelah memperhitungkanya dengan sangat matang barulah kita bisa menetapkan harga suatu barang.

Strategi Penjualan
1.      Membuat katalog mengenai fashion – fashion terbaru yang banyak disukai konsumen.
2.      Memberikan diskon untuk konsumen agar para calon konsumen tertarik dengan online shop yang kita miliki.
3.      Memasang sejumlah iklan di banyak media social, agar para konsumen tertarik untuk membeli di online shop yang kita kelola.
4.      Memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen.

Modal
            Untuk modal kita bisa meminjamnya kepada pihak yang lain. Contohnya bank atau teman, ekluarga yang memiliki tabungan lebih. Nanti baru kita mengantinya dari sebagian keuntunggan dari usaha bisnis online tersebut.

PENUTUP
Kesimpulan :
            Bahwa berbisnis online tidak semudah yang banyak orang pikirkan perlu ketekunan dan kesabaran untuk mencapai hasil yang optimal dan memuaskan. Dengan berbisnis online kita sudah merasakan bagaimana kita bisa memiliki bisnis yang kita kelola sendiri. Dan kita harus mengetahui apa manfaat dari bisnis yang kita kelola itu seperti apa dampaknya bagi para konsumen.
 Apakah bisnis yang kita kelola itu berdampak baik atau justru berdampak untuk merugikan seseorang. Dan seberapa besar minat para kostumer pada bisnis yang sedang kita kelola agar kita bisa megetahui seberapa consumer yang menyukai produk yang sedang kita kelola ini.

DAFTAR PUSAKA












Komentar

Postingan populer dari blog ini

SDM DAN STRUKTUR ORGANISASI PT. UNILEVER INDONESIA, Tbk

PENGANTAR BISNIS MINGGU KE 2 DAN KE 3

CONDITIONAL SENTENCE TYPE 1,2,3